Minggu, 27 Januari 2019

Ini Dia Smartphone Terlaris Di Indonesia

Smartphone Terlaris - Persaingan bisnis di pasar ponsel pintar Indonesia pada tahun 2018 semakin meningkat. Meski begitu, produk Xiaomi masih mendominasi penjualan smartphone di Indonesia, meski peringkatnya masih di bawah smartphone Samsung.



Ini didasarkan pada data yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian International Data Corporation (IDC) untuk kuartal kedua tahun 2018. Tidak ada produk iPhone di salah satu dari 5 perusahaan telepon seluler berbasis IDC di Indonesia.

Baca Juga : Hp 4G Murah
                    hp 4g murah ram 2gb

Xiaomi, pemain baru di pasar Indonesia, telah menarik perhatian dengan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Pemasok Cina memiliki pangsa pasar 25 persen di Indonesia.

Sayangnya, pertumbuhan Xiaomi di Indonesia tidak dilacak oleh sejumlah merek smartphone global. Hanya di Vivo pangsa pasar dapat ditingkatkan, meskipun tidak signifikan.


Analis pasar IDC Indonesia Risky Febrian mengatakan Xiaomi memiliki strategi khusus untuk merebut pangsa pasar pasar smartphone di Indonesia, yang sekarang sangat kompetitif.

1. Samsung

Merek smartphone Korea Selatan masih tak tergoyahkan dengan pangsa pasar 27 persen. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang sebelumnya mencapai 32 persen, angka ini turun 5 persen.

Posisi Samsung juga terancam oleh keberadaan Xiaomi di tempat kedua dan hanya 2 persen izin.

2. Xiaomi

Xiaomi dapat digambarkan sebagai "kuda hitam", karena dapat terjadi dengan 25 persen. Hasil ini jauh lebih baik dari periode sebelumnya, yang hanya bisa 3 persen pangsa pasar dan bahkan tidak termasuk dalam lima merek penjualan teratas.

3. Oppo

Kuartal kedua 2018 juga bukan periode yang baik untuk Oppo. Karena pangsa pasar penyedia, yang menggunakan slogan "Kamerahandy", telah jatuh.

Oppo berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 18 persen. Pangsa pasar mereka bisa mencapai 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

4 Vivo

Vivo sedikit lebih beruntung. Mereka finis di urutan keempat dengan 9 persen, lebih baik dari periode yang sama tahun lalu dengan 3 persen.


5. Advan

Advan masih satu-satunya merek rokok lokal di lima besar. Perusahaan berada di tempat kelima dengan pangsa 6 persen. Sayangnya, kinerja ini bukan yang terbaik. Pada periode yang sama tahun lalu, Advan memenangkan 9 persen pangsa pasar.
Comments


EmoticonEmoticon